Rabu, 21 Januari 2009

BETERNAK ENTOK LEBIH MENJANJIKAN

pada masyarakat biasanya banyak memelihara ternak, terutama unggas, tapi pada akhir-akhir ini banyak kendala yang dihadapi terutama masalah penyakit, dari pihak pemerintah sendiri kayaknya masih belum menangani secara serius hanya musiman, padahal ini adalah kekayaan masalah produksi daging, telur atau yang lainnya, saya sdh beberapa memelihara unggas tapi sering gagal, namun saya nggak patah semangat untuk mencoba beberap usaha ternak walau ini cuma micro, tapi kalau berhasil akan saya kembangkan yaitu usaha ternak pembesaran entok, dari segi penyakit kayaknya lebih kuat dari pada ayam, harganya pun lumayan dari pada ayam kampung, tapi masih awal, tapi lumayanlah nggak gampak kena penyakit.

35 komentar:

  1. posisi anda berada di mana yahhhh

    BalasHapus
  2. mau tau membeli bibit dari mana[untuk entog].

    BalasHapus
  3. piye carane nernak entok bos

    BalasHapus
  4. Bung Koko bagaimana cara beternak entok yang baik ,sedangkan saya punya hanya seluas 1x9 meter

    BalasHapus
  5. saya mempunyai entok 100 ekor yg umurnya sekitar 2 bualanan, akan tetapi besarnya tidak merata..
    pertanyaan saya bagaimana cara memilih bibit yg baek dan bagaimana cara mengatasi ketidak merataan entok saya bos..trims sbelumnya..

    BalasHapus
  6. kalo saya malah lagi mencoba ternak bebek.. walaupun jumlahnya lagi sedikit.. entok pun saya juga punya, tapi jumlahnya sedikit bgt..
    kalo mas. entok buat diambil dagingnya yah?

    BalasHapus
  7. MAS..SAAT INI AKU PUNYA ENNTOK YANG LAGI NGEREM,GIMANA CARANYA SUPAYA ANAKNYA CEPAT GEDE.THX.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih makan 592 /511 campur aja ama dedak 2 bulan udah bisa dikomsumsi

      Hapus
  8. mas kalo mau beli anakan entok dimana ya

    BalasHapus
  9. gimana pemasaran entok,apakah ke depan masih prospek

    BalasHapus
  10. klo mw bibit entok silah kan hubungi saya...syarif di cirebon
    085720333053
    maslah pengiriman bisa di konfirmasikan
    trimakasih

    BalasHapus
  11. Ada yg bisa bantu aku, aku sdg merintis jaringan warung nengrat alias warung pinggir ratan (jalan)aku butuh daging entok potong, harga berapa? dan dimana aku bisa dapat? thanks

    BalasHapus
  12. saya mo jual entok..tp kya nya agk susah...
    mohon saran dan info nya thx...lokasi depok..

    BalasHapus
  13. Saya punya bibit entog COD Bandung, paket 1 jantan 5 betina 350.000,- saja. Gunawan 085294788022

    BalasHapus
  14. bagusnya di kandang atau di biarkan dialam liar bos?

    BalasHapus
  15. kebetulan saya mau merintis kembali ternak mentok.gimana kalo kita buat group di fb

    BalasHapus
  16. Saya juga setuju, saya juga lagi mencoba membesarkan entok nih... ehehe...
    ngomong-ngomong kalo boleh tau situ ransumnya dikasih apa aja ya? tergetnya berapa bulan panen?

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  18. pa saya punya kolam 24 m x 28 m.tapi ingin ternak entog.bagaiman carnya? terima kasih

    BalasHapus
  19. Salam
    saya juga sedang melakukan peternakan entok, mulai DOD. namun masalah yg saya hadapi tingkat kematian mencapai 80%. kandang saya pakai model panggung, ada juga dilepas ketanah.
    jenis pakan apa yg ekonomis untuk entog ya?

    BalasHapus
  20. ass...saya mau belajar cara beternak entok bisakah ada yg membantu saya untuk caranya beternak yg baik?

    BalasHapus
  21. Salam
    Berkenaan dgn kiat beternak Entok.
    Kami sbg salah satu pengusaha ingin menawarkan Roti sbg pakan Entok , kantor berlokasi di jalan pekapuran no 14 curug cimanggis gas alam depok jabar , sbg kontak person : bpk Rudy Prabandaru hp 0852 18161155 email : rudiprabandaru@yahoo.co.id dan rudiprabandaru@gmail.com dan pin bb 26 DD 29 B 8. salam sukses.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  23. kalo mau beli daging bebek entog dmana ya..
    sya mau order banyak ni bwt modal warung makan...
    call d 085781666393

    BalasHapus
    Balasan
    1. anonio caesar : dr daerah mana mas anda

      Hapus
  24. ikutan nih low masalah entok di kita banyak berapa sih harga per ekornya?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mentok dewasa 50 -70 ribu gan kalo baru genap bulu 50-60

      Hapus
  25. dari daerah brebes jawa tengah

    BalasHapus
  26. kalo di tempat saya ampek 6000 per ekor gan tempat ane konsumen entok cukup cerah,, dan saya pun sedang beternak entok walaopun g skala besar sekitar 150 aja mudah2an sukses hehe,, http://heknoy.blogspot.com

    BalasHapus
  27. ayo buat grup saja di facebook,,, biar rame ternak entok,, kita bisa berbagi ilmu,,, gmana gimana??

    BalasHapus